Kompas.com - 18/07/2013, 18:35 WIB
Playmaker Atletico Mineiro, Ronaldinho, mengejar bola dalam laga leg pertama Copa Libertadores melawan wakil Paraguay, Olimpia di Defensores del Chaco stadium di Asuncion, Rabu (17/7/2013) waktu setempat atau Kamis pagi WIB. Atletico kalah 0-2. AFP/PABLO PORCIUNCULAPlaymaker Atletico Mineiro, Ronaldinho, mengejar bola dalam laga leg pertama Copa Libertadores melawan wakil Paraguay, Olimpia di Defensores del Chaco stadium di Asuncion, Rabu (17/7/2013) waktu setempat atau Kamis pagi WIB. Atletico kalah 0-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ASCUNCION, KOMPAS.com — Klub Paraguay, Olimpia, membuka peluang untuk menjadi juara Copa Libertadores. Pada leg pertama final turnamen bergengsi antarnegara-negara Amerika Selatan dan Meksiko ini, Rabu (17/7/2013) waktu setempat atau Kamis pagi WIB, mereka menang 2-0 atas tamunya dari Brasil, Atletico Mineiro.

Alejandro Silva dan Wilson Pittoni menjadi pahlawan Olimpia berkat gol-gol mereka. Alejandro menaklukkan kiper Victor pada menit ke-23 sebelum Wilson menggandakannya di pengujung laga.

Kemenangan ini membuat Atletico harus bekerja ekstra keras pada leg kedua pekan depan. Menjamu Olimpia di Belo Horizonte, Rabu (24/7/2013), Atletico harus bisa meraih kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol untuk melanjutkan hegemoni Brasil dalam tiga tahun terakhir.

Ya, Brasil mendominasi raihan trofi tersebut dalam tiga tahun terakhir melalui Corinthians, Santos, dan Internacional. Kini, beban berat dipikul Atletico karena kekalahan dengan selisih dua gol tersebut.

Penampilan bintang Atletico, Ronaldinho, sangat tidak memuaskan. Mantan playmaker Barcelona dan timnas Brasil ini tak mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya sehingga dia hanya bermain lebih dari satu jam karena pelatih Cuca menariknya keluar untuk digantikan oleh Guilherme, yang mencetak gol penyama dalam laga semifinal pekan lalu melawan wakil Argentina, Newell's Old Boys.

"Dia tak bagus, dia tak bermain bagus, dan dia pemain seperti yang lainnya," ujar Cuca kepada para wartawan tentang penampilan Ronaldinho.

Sementara itu, pelatih Olimpia, Ever Almeida, memuji penampilan pasukannya. Mereka pun tetap optimistis menghadapi leg kedua walaupun tak menutup kemungkinan Atletico membalikkan situasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.