Kompas.com - 18/07/2013, 05:04 WIB
Bek muda Lucas Digne yang sebelumnya memperkuat Lille, kini sudah dibeli Paris Saint-Germain. AFP/BEHROUZ MEHRIBek muda Lucas Digne yang sebelumnya memperkuat Lille, kini sudah dibeli Paris Saint-Germain.
|
EditorHery Prasetyo
PARIS, KOMPAS.com — Paris Saint-Germain (PSG) kembali mengumumkan perekrutan pemain terbaru. Setelah memastikan menggaet Edinson Cavani, PSG resmi mendapatkan bek Lille, Lucas Digne (19). Harga transfer Digne diyakini mencapai 15 juta euro (sekitar Rp 198 miliar) dengan durasi kontrak lima tahun.

Kepada situs resmi PSG, Digne mengekspresikan kegembiraannya bergabung dengan klub peraih titel Ligue 1 2012-13 tersebut.

"Bermain untuk PSG bersama pemain-pemain hebat adalah kesenangan besar, sekaligus mimpi masa kecilku. Aku menjalani musim panas yang fantastis setelah menjadi juara dunia. Terima kasih untuk PSG atas kepercayaannya," kata Digne. Ia merupakan bagian dari skuat Perancis U-20 yang baru saja merebut gelar Piala Dunia U-20 pekan lalu.

Digne sebenarnya sudah digadang-gadang akan hengkang dari Les Dogues. Apalagi, selain PSG, AS Monaco pun juga tertarik mendapatkan tanda tangannya. Karena itulah, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, tak segan menunjukkan kegembiraannya atas pilihan Digne.

"Calon bintang seperti Digne menjadi incaran sejumlah klub memilih PSG untuk meneruskan karier. Tentu kami senang menyambut pemain muda berbakat seperti dirinya ke dalam skuat," jelas Al-Khelaifi.

Di Lille musim lalu, Digne menempati posisi sebagai starter reguler. Namun, di PSG ia diperkirakan harus bersaing dengan Maxwell untuk menjadi pilihan utama pelatih Laurent Blanc.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.