Kompas.com - 17/07/2013, 21:10 WIB
Pemain Arsenal Aaron Ramsey (tengah) dikepung dua pemain Indonesia, Raphael Maitimo (kiri) dan Rizky Pellu, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013. Indonesia dicukur habis oleh Arsenal 0-7. AFP PHOTO / ADEK BERRYPemain Arsenal Aaron Ramsey (tengah) dikepung dua pemain Indonesia, Raphael Maitimo (kiri) dan Rizky Pellu, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013. Indonesia dicukur habis oleh Arsenal 0-7.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, berharap timnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Liverpool dalam laga uji coba melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Menurutnya, skuad Garuda harus bisa melupakan kekalahan telak 0-7 dari Arsenal, 14 Juli lalu.

"Kita lihat dalam lapangan kemarin ketika latihan masih banyak pemain yang terpukul. Harapan saya dalam latihan hari ini pemain bisa lepas hingga pertandingan nanti. Karena apa pun yang terjadi kemarin sudah tidak bisa diubah lagi," ujar Jacksen di Jakarta, Rabu (17/7/2013) malam.

Jakcsen mengatakan, timnas saat ini sudah menyaksikan rekaman video pertandingan Indonesia antara Arsenal untuk melakukan evaluasi. Menurut Jacksen, sejauh ini motivasi pemain sudah paham beberapa kesalahannya dan dia berharap berbagai strategi yang akan diterapkan pelatih saat melawan Liverpool bisa berjalan dengan baik.

"Kita melihat proses-proses gol yang terjadi ketika melawan Arsenal. Tadi, respons anak-anak sudah cukup baik. Tinggal kita lihat lagi di lapangan bagaimana perkembangan mereka," kata Jacksen.

Liverpool akan menjadi lawan uji coba dari Eropa terakhir timnas senior. Setelah itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan direncanakan akan menghadapi sejumlah negara tetangga seperti Filipina, Vietnam, dan Hongkong, sebelum menghadapi China dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015, Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.