Kompas.com - 17/07/2013, 21:06 WIB
Striker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. AFP/YASUYOSHI CHIBAStriker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Michel Owen mengaku akan terkejut jika Wayne Rooney memutuskan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Owen mengaku paham dengan kondisinya karena pemain sebesar Rooney butuh bermain reguler.

Tadi malam, Rooney diberitakan marah dan bingung atas komentar yang dibuat pelatih David Moyes. Pelatih yang baru diboyong dari Everton ini mengindikasikan bahwa Rooney akan menjadi pelapis Robin van Persie pada musim ini.

Rooney jelas kecewa karena ia merasa sudah membuktikan kualitasnya selama sembilan tahun berada di Old Trafford. Kondisi yang dialami Rooney langsung dimanfaatkan oleh Chelsea. The Blues sudah mengajukan tawaran resmi kepada MU untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Inggris tersebut.

Owen mengaku mengerti dengan kondisi yang dialami Rooney. Menurutnya, Rooney memang butuh bermain reguler demi mendapatkan tempat di Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Inggris.

"Dalam puncak karierku, aku tidak pernah bahagia duduk di bangku cadangan dalam waktu yang lama. Aku ingin terus bermain sepanjang waktu. Dia masih berusia 27 tahun. Dia masih pemain kelas dunia dan aku yakin dia tidak ingin duduk di bangku cadangan," jelas Owen.

"Di masa jayanya, dia tidak ingin menunggu di bangku cadangan sehingga kita lihat saja apakah itu terjadi. Aku akan terkejut jika dia pergi dari Manchester United. Namun, aku bisa mengerti dia ingin bermain pada setiap pertandingan," sambung Owen.

Owen berpendapat, Rooney gelisah setelah Setan Merah memboyong Robin van Persie dari Arsenal pada musim lalu. Faktanya, Van Persie memang menjadi kunci sukses bagi MU meraih trofi Premier League.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika Robin van Persie didatangkan, mungkin Wayne tidak merasa di atas lagi. Dan ketika Anda pemain sekaliber dia maka Anda harus membuat yang terbaik. Anda perlu menjadi orang yang diperhitungkan untuk mencetak gol. Ketika dia tak dimainkan Sir Alex Ferguson saat melawan Real Madrid, maka itu akan melukai harga dirinya," ulas Owen. (DP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.