Kompas.com - 17/07/2013, 20:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu diragukan lagi, sosok kapten Steven Gerrard menjadi salah satu pemain Liverpool paling dinanti para suporter. Tak terhitung banyaknya suporter yang mengenakan jersey Liverpool dengan nama Gerrard tertera di punggungnya.

Pemandangan tersebut dapat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (17/7/2013). Selain mengenakan jersey Gerrard, tak sedikit poster bergambar wajah pemain tim nasional Inggris tersebut teracung-acung di udara.

Di sela masa penantian, para suporter juga menyanyikan sejumlah chants khas The Reds. Salah satunya adalah chants khusus untuk sang skipper, dengan mengambil notasi lagu Can't Take My Eyes Off of You yang dipopulerkan oleh Gloria Gaynor.

"You’re just too good to be true Can’t take the ball off of you You’ve got a heavenly touch You pass like Souness to Rush (...) Oh Steven Gerrard, you're a red through and through". Gladys (23) adalah salah satu pencinta Steven Gerrard. Bahkan ia tak segan menyebut Gerrard sebagai pemain Liverpool favoritnya sepanjang masa.

"Aku sih kenal Liverpool dari tahun '99, waktu masih SD, pas lagi heboh-hebohnya Michael Owen. Tapi pemain paling favorit tetep ya Steven Gerrard," jelas gadis yang jauh-jauh datang dari Menado, Sulawesi Utara.

Dwi, seorang mahasiswi suporter Liverpool punya alasan mengapa ia menggemari Stevie G. "Ya dia jago, trus juga ya kan dia bijaksana terus berwibawa," jelas gadis yang datang dari Bogor ini.

Fanatisme Dwi, Gladys, serta ratusan Liverpudlian lain yang menyemut di Halim bukan tanpa alasan. Gerrard adalah kapten The Reds dan sudah bermain di Anfield sejak tahun 1998.

Selama 15 tahun ia membukukan 440 penampilan, serta 98 gol. Komitmennya terhadap skuat arahan Brendan Rodgers ini membuatnya diganjar perpanjangan kontrak selama semusim lagi. Karena itu tak mengejutkan jika nama Gerrard menjadi nama yang paling banyak diteriakkan penggemar saat bus tim keluar dari bandara Halim.

Ketika pemain Liverpool menampakkan wajah ke jendela bus, Gerrard menjadi sosok paling dicari. Sampai kemudian rombongan fans mendapati sosok Gerrard duduk di bangku paling belakang bus.

"Gerrard! Gerrard!" para suporter memanggil nama sang kapten. Dari balik jendela bus, sebenarnya Gerrard terlihat sedang menyipitkan mata. Ia seolah tengah menahan kantuk atau jet-lag selepas menempuh perjalanan panjang.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.