Kompas.com - 17/07/2013, 17:39 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan, pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, akan membesut skuad BNI Indonesia All Star untuk menghadapi Chelsea dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Dalam tiga partai uji coba melawan tim Eropa, seperti Belanda dan Arsenal, serta Liverpool yang baru akan terjadi akhir pekan ini, Indonesia dilatih pelatih timnas senior Jacksen F Tiago. Namun, kali ini setelah berdiskusi dengan Badan Tim Nasional, posisi pelatih Indonesia untuk melawan Chelsea diberikan kepada RD.

"Sudah dikoordinasikan juga ke pelatih yang bersangkutan. Jadi, biar gantian menikmati pertandingan-pertandingan level internasional ini," ujar Djohar saat jumpa pers Chelsea Indonesia Tour 2013 di Jakarta, Rabu (17/6/2013).

Djohar berharap rangkaian uji coba melawan Chelsea dan tim-tim Eropa lainnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Garuda. Ia menilai, meski bukan lawan yang selevel, ada pelajaran penting yang dapat diambil dalam sejumlah pertandingan tersebut.

"Jadi ini (lawan Chelsea) memang bukan pertandingan mudah. Tapi, kita harapkan para pemain timnas bisa menimba ilmu. Semua hasil di pertandingan uji coba akan dievaluasi. Bagaimana mengatasi faktor-faktor kesulitan saat melawan mereka," kata Djohar.

Indonesia menjadi negara ketiga yang akan dikunjungi Chelsea dalam tur pramusim di Asia, setelah Thailand dan Malaysia. Rencananya, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut akan tiba di Jakarta pada Selasa (23/7/2013), lalu mengikuti rangkaian acara hingga pertandingan utama melawan BNI Indonesia Allstar di SUGBK, Kamis (25/7/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.