Kompas.com - 17/07/2013, 10:32 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 500-1.000 pendukung Liverpool atau Liverpudlian siap menyambut kedatangan Steven Gerrard dan kawan-kawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2013).

Liverpool datang ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim ke Asia dan Australia. Indonesia menjadi destinasi pertama rombongan tim Merseyside ini. "The Reds" terbang dari Inggris menuju Indonesia pada Selasa (16/7/2013) dan dijadwalkan tiba di Jakarta Rabu hari ini sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kalau dilihat dari wilayah-wilayah se-Jabodetabek, terus persiapan kota-kota besar seperti Padang, Samarinda, sudah pada datang ke Jakarta. Kita harapkan bisa sampai 500-1.000 suporter bisa ada di sana," ujar Presiden Bigreds Indonesia Fajar Nugraha kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu.

Menurut Fajar, rekan-rekannya akan mulai berdatangan sekitar pukul 11.00 WIB. Namun,  kemungkinan besar tidak akan dapat langsung bertemu dengan skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut, Fajar menilai, ratusan suporter pasti akan tetap antusias mendukung tim kesayangannya tersebut saat tiba di Jakarta.

"Karena judulnya penyambutan, kita sudah infokan kepada teman-teman. Mereka (Liverpool) mendarat pukul 13.30 WIB, jadi mungkin kita kumpul maksimal pukul 13.00 di bandara," kata Fajar.

Liverpool akan menjajal tim Indonesia XI yang bermaterikan skuad timnas Indonesia di bawah arahan Pelatih Jacksen F Thiago di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Setelah berlaga di Jakarta, selanjutnya rombongan The Reds terbang ke Melbourne untuk bertanding menghadapi Melbourne Victory pada 24 Juli, dan terakhir ke Bangkok pada 28 Juli menjajal Timnas Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.