Kompas.com - 16/07/2013, 20:57 WIB
Pelatih Jacksen F Tiago saat latihan tim nasional Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015, Maret lalu. Kini, dia menjadi pelatih Indonesai Dream Team untuk melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPelatih Jacksen F Tiago saat latihan tim nasional Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015, Maret lalu. Kini, dia menjadi pelatih Indonesai Dream Team untuk melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku akan mengevaluasi skuadnya sebelum menghadapi Liverpool pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Ia berharap, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak mengulangi sejumlah kesalahan seperti ketika melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013).

Saat melawan Arsenal, Indonesia memang tidak bisa mengembangkan permainannya dengan baik. Tim yang tengah diproyeksikan untuk laga kualifikasi Piala Asia 2015 tersebut juga terlihat sering melakukan kesalahan mendasar seperti umpan dan penguasaan bola. Walhasil, Indonesia harus puas dibobol tujuh gol tanpa balas oleh Arsenal.

"Kita akan lakukan evaluasi besok bersama pemain. Kita akan lihat proses terjadi golnya Arsenal bagaimana dan kesalahan-kesalahan itu jangan sampai diulang lagi. Semua sektor akan dievaluasi," ungkap Jacksen di Jakarta, Selasa (14/7/2013).

Jacksen menambahkan, tim pelatih juga saat ini telah mempunyai gambaran skema permainan untuk menghadapi Liverpool. Menurutnya, saat ini tim pelatih hanya tinggal mencari pemain-pemain yang cocok dengan skema tersebut agar permainan bisa berjalan maksimal.

"Jadi, di pertandingan-pertandingan uji coba berikutnya tim ini sudah harus matang. Nanti kita akan mencari lawan uji coba yang selevel sebelum melawan China (di Pra-Piala Asia 2015)," kata Jacksen.

Setelah menghadapi Liverpool, Indonesia akan kembali menjamu tim papan atas Premier League lainnya, Chelsea, pada 25 Juli mendatang. Setelah itu, rencananya skuad Garuda kemudian akan melakoni sejumlah laga uji coba dengan Filipina, Vietnam dan Hongkong.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X