Kompas.com - 16/07/2013, 03:04 WIB
Striker David Villa (tenngah) dielu-elukan suporter Atletico Madrid. AFP/JAVIER SORIANOStriker David Villa (tenngah) dielu-elukan suporter Atletico Madrid.
|
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com
— Striker baru Atletico Madrid, David Villa, merasa optimistis mampu mengisi peran Radamel Falcao. Ia juga yakin bisa memberi kontribusi besar untuk kesuksesan Los Rojiblancos.

Atletico terpaksa kehilangan Falcao yang dibeli AS Monaco dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 784 miliar). Sebagai striker, Falcao punya peran besar dalam sukses Atletico akhir-akhir ini. Kepergiannya membuat Atletico harus mendapatkan striker tajam lain. Dan, pembelian David Villa dari Barcelona dirasa sudah cukup bisa menggantikan posisinya. Apalagi, Atletico mendapat untung besar karena membeli Villa hanya dengan harga 5,1 juta euro (sekitar Rp 66,6 miliar).

"Aku sangat bahagia. Atletico Madrid telah menunjukkan rasa sayang yang aku butuhkan. Bagiku, sebuah kehormatan menjadi bagian dari klub besar ini. Aku akan memberikan segalanya kepada Atletico. Aku sangat termotivasi menghadapi musim depan. Aku ingin membuat suporter dan klub bahagia. Ini tantangan besar bagiku," tegas Villa.

"Aku di sini untuk membantu tim yang sudah memiliki mental juara. Aku juga bahagia di Barca, tetapi tahun lalu aku tak bermain sebanyak yang kuinginkan. Episode itu sudah berakhir dan episode baru yang juga menyenangkan berawal di Atleti," tambahnya.

Menggantikan peran Falcao memang berat. Tetapi, itu tak membuat Villa berkecil hati. Sebaliknya, itu justru menyemangati dirinya.

"Aku akan melakukan yang terbaik agar klub tak merasa kehilangan Falcao. Atleti menduduki urutan ketiga klasemen La Liga musim lalu, memenangi Copa del Rey, dan juga bermain di Liga Champions. Bergabung dengan klub ini bukan keputusan sulit," terangnya.

"Aku meninggalkan Barca agar bisa bermain reguler dan bisa dipanggil tim nasional (Spanyol). Tetapi, bukan karena akan segera ada Piala Dunia," tegasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, juga berbahagia bisa mendapatkan Villa. Apalagi, ia juga diminati Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Ini juga sebuah kehormatan untuk menyambut salah satu penyerang internasional penting. Banyak striker hebat bermain di klub ini. Dan, kehadiran David Villa membuktikan bahwa kami menjaga tradisi memiliki striker hebat," terangnya.

"Saya berharap David terus mencetak gol sebanyak mungkin dengan memakai seragam Rojiblancos. Saya berharap kami akan bersama-sama menikmati banyak masa-masa indah dalam sepak bola," tutupnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.