Kompas.com - 15/07/2013, 21:24 WIB
Striker Brasil, Neymar (kanan) dan bek Thiago Silva, menunjuk ke arah suporter ketika Brasil menang 2-1 atas Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Brasil akan hadapi Spanyol di final, Minggu (30/6/2013). AFP/VANDERLEI ALMEIDAStriker Brasil, Neymar (kanan) dan bek Thiago Silva, menunjuk ke arah suporter ketika Brasil menang 2-1 atas Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Brasil akan hadapi Spanyol di final, Minggu (30/6/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Thiago Silva akan segera mengakhiri liburannya pekan ini. Pemain belakang asal Brasil ini pun bakal kembali ke Perancis untuk menemui pelatih baru Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, guna membicarakan keinginannya pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Memang, kapten PSG ini menjadi incaran Barca yang ingin memperkuat lini belakangnya. Kehadiran mantan pemain AC Milan tersebut ditengarai bisa menambal "kebocoran" barisan belakang Barca, yang memang menjadi titik lemah pada musim lalu, lantaran mereka tak memiliki bek sejati.

Lantaran itu, Barca berusaha keras menggaet pemain berusia 28 tahun tersebut, meskipun PSG dan agen sang pemain, sudah berkali-kali mengatakan bahwa Thiago tak dijual. Akan tetapi, laporan yang mengemuka menyebutkan bahwa Thiago tertarik untuk bermain di Camp Nou.

Hari ini, Senin (15/7/2013), Sport mengatakan bahwa Thiago mengakhiri liburannya pada awal pekan ini agar bisa bertemu dengan Blanc. Dia ingin berbicara dengan pelatih baru PSG tersebut, perihal keinginannya hengkang dari Parc des Princes, supaya bergabung dengan Barca.

Media itu pun yaki bahwa Thiago sudah mencapai kesepakatan verbal dengan raksasa Liga Spanyol tersebut, dan dia akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Akhir bulan lalu, Thiago sukses membawa negaranya menjadi juara Piala Konfederasi. Di final, mereka menang 3-0 atas juara dunia dan juara Eropa, Spanyol, sekaligus mencetak hat-trick di turnamen tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X