Kompas.com - 15/07/2013, 20:10 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, David Beckham. AFPGelandang Paris Saint-Germain, David Beckham.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan bintang Manchester United, David Beckham, merasa yakin David Moyes langsung meraih kesuksesan dalam musim pertamanya di Old Trafford. Pernyataan Beckham ini sebagai dukungan atas suksesor Sir Alex Ferguson tersebut, walaupun debutnya diawali kekalahan 0-1 MU dari Singha All Star XI di Bangkok, Sabtu (13/7/2013), dalam tur pra-musim ke Asia.

Beckham, yang merupakan salah satu legende Old Trafford, berbicara kepada Sky Sports News saat mengadakan kunjungan ke sebuah sekolah sebagai bagian dari program olahraga Sky Sports' Living, juga berharap Wayne Rooney bertahan di MU.

"Saya yakin dia mendapat banyak arahan, dia merupakan salah satu manajer yang selalu mengangkat telepon dan berbicara dengan Sir Alex. Akan selalu menjadi pekerjaan sulit bagi siapa pun yang menggantikan Sir Alex karena apa yang sudah dibawa sang manajer kepada Manchester United," ujar Beckham mengenai Moyes.

"Namun para pemain di sana masih sama dan saya yakin akan ada tambahan beberapa lagi dalam beberapa pekan ke depan. Menjadi manajer Manchester United merupakan pekerjaan yang hebat."

Meskipun ini akan menjadi debut Moyes bersama MU, tetapi Beckham yakin mantan manajer Everton tersebut bisa langsung meraih kesuksesan meskipun persaingan bakal lebih seru. Pasalnya, Jose Mourinho sudah kembali ke Premier League untuk menangani Chelsea.

"Akan menarik tahun ini karena ada sejumlah perubahan di Premier League. Jose kembali dan itu mengejutkan. Akan menarik, tetapi saya pikir United akan memenangi liga. Saya seorang penggemar Manchester United!"

Dia pun berbicara tentang sejumlah pelatih muda yang tergabung di dalam manajemen MU bersama Moyes. Di sana ada Ryan Giggs, Gary Neville, Nicky Butt, serta Phil Neville. Mereka semua adalah mantan pemain dan bintang MU.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai Rooney, begini komentar Beckham: "Saya berharap dia bertahan karena Wayne adalah pemain berbakat dan saya melihat dia sebagai seorang pemain Manchester United. Tentu saja semuanya merupakan keputusannya. Sebagai seorang penggemar Manchester United, saya ingin melihat pemain terbaik di klub dan saya berharap dia bertahan."



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.