Kompas.com - 15/07/2013, 18:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menilai skuadnya akan mampu tampil lebih baik di laga uji coba melawan Liverpool pada Sabtu (20/7/2013). Pasalnya, ia menilai, kualitas permainan The Reds di bawah Arsenal, yang sukses mengalahkan timnya tujuh gol tanpa balas.

Liverpool akan ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim Asia 2013. Setelah berhadapan dengan Indonesia XI, skuad asuhan Brendan Rodgers itu akan melanjutkan turnya ke Australia pada 24 Juli dan Bangkok empat hari setelahnya.

"Arsenal lebih berkualitas, terutama dari segi pola permainan dibanding Liverpool. Ini karena pelatih Arsenal (Arsene Wenger) dan materi pemain sudah terbentuk lama. Kualitas mereka pasti lebih bagus dan kekompakan sangat baik," ujar Jacksen di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Meski begitu, Jacksen tidak ingin mengenyampingkan kekuatan yang dimiliki Liverpool. Menurut pelatih yang juga menangani Persipura Jayapura tersebut, seluruh rangkaian uji coba melawan tim-tim Eropa akan menjadi partai yang berat.

"Kita pastinya akan tetap berusaha maksimal di pertandingan nanti. Seluruh rangkaian uji coba ini penting untuk menambah pengalaman bermain para pemain," kata Jacksen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.