Kompas.com - 15/07/2013, 08:46 WIB
Pemain Arsenal Aaron Ramsey (tengah) dikepung dua pemain Indonesia, Raphael Maitimo (kiri) dan Rizky Pellu, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013. Indonesia dicukur habis oleh Arsenal 0-7. AFP PHOTO / ADEK BERRYPemain Arsenal Aaron Ramsey (tengah) dikepung dua pemain Indonesia, Raphael Maitimo (kiri) dan Rizky Pellu, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013. Indonesia dicukur habis oleh Arsenal 0-7.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Gempita para fans Arsenal alias Gooners saat Indonesia Dream Team menjamu Arsenal, Minggu (14/7/2013) malam, mendapat apresiasi dari The Gunners. Beragam apresiasi disampaikan para pemain Arsenal melalui berbagai cara.

Dukungan melimpah memang didapat Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Meski demikian, hasil pahit harus ditelan tim Indonesia yang kalah telak dengan skor 0-7.

Para pendukung Arsenal tak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Tak sedikit yang datang dari luar kota bahkan negara tetangga.

Lagu-lagu khas dukungan untuk Arsenal ataupun spanduk dan beragam cara untuk menunjukkan dukungan pun terpampang di seluruh areal stadion yang sudah lebih dulu didominasi warna jersey Arsenal.

Tak heran, di akhir pertandingan, para pemain balik membentangkan spanduk "Terima kasih Atas Dukungan Anda" di tengah lapangan. Para penggawa Arsenal pun tak segan memuji dukungan yang mereka raup sepanjang pertandingan.

Berkali-kali ucapan terima kasih disampaikan melalui media, setelah pertandingan. Melalui akun Twitter, ungkapan senada juga bertebaran.

Ryo Miyaichi, misalnya, mengatakan dalam jumpa pers, "Aku senang berkunjung ke sini. Pertandingannya juga menarik." 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Wojciech Szczesny mengatakan, "Suporter Indonesia sangat hebat. Aku juga menikmati pemandangan indah di Indonesia. Aku akan kembali suatu saat nanti."

Beda lagi cara Carl Jenkinson memberi apresiasi. Usai pertandingan dia mengatakan, "Mungkin aku akan kembali ke sini untuk liburan."

Alex Oxlade-Chamberlain melalui akun twitternya menulis, "Blown away by our fans here in Indonesia. The love and support you show us is unbelievable! Thank you from me and all the boys! (Takjub dengan fans kami di Indonesia. Kecintaan dan dukungan yang Anda tunjukkan luar biasa! Terima kasih dariku dan seluruh pemain!)"

Tak ketinggalan, Thomas Eisfeld menulis: "Great win..! Amazing atmosphere, thanks a lot guys..! Off to vietnam..! (Kemenangan besar..! Atmosfer luar biasa, terima kasih banyak kawan-kawan..! Menuju Vietnam ..!"



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X