Kalah Telak dari Arsenal, Jacksen Ubah Komposisi Timnas saat Jamu Liverpool

Kompas.com - 15/07/2013, 06:11 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, memimpin timnya saat bertanding melawan East Bengal dalam laga Asian Football Confederation Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3/2011). Persipura Jayapura menaklukkan East Bengal dengan skor 4-1. Kini, Jacksen berduet dengan Rahmad Darmawan menukangi timnas Indonesia yang bersiap menghadapi laga Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, memimpin timnya saat bertanding melawan East Bengal dalam laga Asian Football Confederation Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/3/2011). Persipura Jayapura menaklukkan East Bengal dengan skor 4-1. Kini, Jacksen berduet dengan Rahmad Darmawan menukangi timnas Indonesia yang bersiap menghadapi laga Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menyatakan akan mengubah komposisi pemain skuad Garuda saat menghadapi Liverpool pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 20 Juli mendatang. Menurutnya, Indonesia tidak boleh lagi kalah dengan skor mencolok seperti saat melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013).

Berhadapan dengan Theo Walcott dan kawan-kawan, Indonesia dipaksa menyerah tujuh gol tanpa balas. Sebelumnya, Indonesia juga menelan kekalahan 0-3 dari Belanda pada 7 Juni lalu.

"Beberapa nama akan kami panggil. Satu pemain yang pasti adalah Greg Nwokolo dan mungkin ada sekitar empat atau lima pemain lagi. Beberapa juga akan kami lepas pasca-kekalahan yang sangat memalukan ini," ujar Jacksen sesuai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

Setelah Liverpool, tim nasional Indonesia juga akan menghadapi Chelsea pada 25 Juli mendatang. Jacksen berharap dalam dua pertandingan uji coba terakhirnya skuad Garuda bisa menemukan komposisi terbaik sebelum menghadapi China pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, Oktober mendatang.

"Kami akan lakukan evaluasi. Boleh dikatakan kesalahan kami di pertandingan ini (melawan Arsenal) sangat fatal sekali, misalnya seperti umpan silang dan beberapa teknik dasar lainnya. Hal-hal seperti itu yang ingin kami lihat lebih bagus lagi saat melawan mereka (Liverpool dan Chelsea)," kata Jacksen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X