Suarez Terus Cari Cara Tinggalkan Liverpool

Kompas.com - 15/07/2013, 05:54 WIB
Striker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez. AFP/PAUL ELLISStriker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Luis Suarez, belum menyerah berupaya hengkang ke klub lain. Keinginan untuk meningkatkan karier menjadi alasan utama pemain Uruguay ini.

"Aku akan mempertimbangkan setiap penawaran penting untuk meningkatkan karierku," tegas Suarez. Dia pun menyatakan, beberapa klub sudah bertanya soal dirinya, tetapi soal tindak lanjut dia serahkan kepada agennya.

Suarez pun menekankan pentingnya mendapatkan tantangan lebih sebagai pemain. Secara tersirat, mantan pemain Ajax ini mengungkapkan hasratnya bermain di kompetisi antarklub seperti Liga Champions.

"Aku pindah dari Ajax ke Liverpool untuk meningkatkan diri," ujar dia. Tetapi, ternyata Liverpool pun masih harus bekerja keras untuk bisa berlaga di Liga Champions. "Jika tidak, moral pemain akan rusak. Sulit untuk bermain di Premier League tiap minggu tanpa punya kesempatan menang," jelas Suarez.

Sebelumnya, Suarez sempat mengungkapkan bahwa keinginannya pindah juga dipengaruhi oleh media. Dia merasa media Inggris memberinya tekanan terlalu besar. Terutama, setelah ia terlibat kasus rasialisme dengan Patrice Evra dan menggigit Branislav Ivanovic.

"Kedua peristiwa itu sangat berpengaruh. Selalu ada pertanyaan ekstra saat mereka menganalisis aku," ujar Suarez. Setelah insiden dengan Evra, kata dia, sangat sulit meyakinkan semua orang tentang sosok dirinya yang sebenarnya.

Sementara kejadian dengan Ivanovic, lanjut Suarez, juga mempersulit situasi saat dia merasa sudah membaik. "Kalau saja hal itu tak terjadi, aku sudah jadi pemain terbaik Premier League," keluh dia.

Meski Liverpool enggan melepas Suarez, tetapi pernyataan Suares sudah telanjur menarik minat sejumlah klub. Di antara klub yang terlihat punya minat adalah Arsenal, Chelsea, dan Real Madrid.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X