Kompas.com - 14/07/2013, 20:01 WIB
Widodo C Putro. Ary Wibowo/ Kompas.comWidodo C Putro.
|
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Gresik United, Widodo C Putro, mengaku yakin Indonesia Dream Team bisa menahan imbang Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam.

"Prediksi saya sih 2-2. Kita bisa nahan mereka," jelas Widodo singkat kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Widodo juga menyebut Rizky Ripora akan menjadi bintang lapangan jika diturunkan pada laga nanti. Ripora yang merupakan pemain Barito Putra merupakan salah satu pemain debutan yang dipanggil Jacksen F Tiago.

"Rizky bagus sebagai winger. Dia sudah menonjol ketika masih bermain di Persita Tangerang," tutur mantan pelatih tim nasional U-22 tersebut.

Pertandingan nanti diperkirakan akan berlangsung sengit. Kedua tim akan menurunkan pemain terbaiknya. Indonesia kemungkinan besar menurunkan duet Boaz Solossa dan Serginho van Dijk. Sementara Olivier Giroud bakal menjadi andalan Meriam London untuk merobek jala gawang Indonesia.

Laga ini dijadikan Jacksen untuk membangun fondasi tim untuk laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China pada Oktober mendatang.

Sementara kunjungan Meriam London ke Indonesia merupakan bagian dari tur pramusim Mikel Arteta dan kawan-kawan di Asia. Setelah mengunjungi Indonesia, Arsenal kemudian bertandang ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.