Messi Dibangunkan Ruangan Spesial di Barcelona

Kompas.com - 14/07/2013, 19:43 WIB
The Espai Leo Messi adalah ruangan khusus di Museum Barcelona yang dibuat sebagai penghargaan kepada Lionel Messi. Dok. BarcelonaThe Espai Leo Messi adalah ruangan khusus di Museum Barcelona yang dibuat sebagai penghargaan kepada Lionel Messi.
|
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Lionel Messi sudah dianggap seorang legenda oleh Barcelona. Bahkan, Museum Barcelona membuat ruangan khusus untuk Messi yang diberi nama The Espai Leo Messi. Ini adalah pertama kalinya Barcelona membuat ruangan khusus bagi pemain yang masih aktif.

Ruangan seluas 70 meter persegi ini terdapat di lantai satu Camp Nou Experience, sebutan untuk Museum Barcelona. Para pengunjung bisa melihat empat trofi Ballon d'Or dan dua sepatu emas yang dimenangi Messi.

Di dalam ruang itu juga mencakup dua tabel interaktif dengan semua aksi gol-gol Messi untuk klub. Para pengunjung juga dapat memilih apa yang mereka anggap sebagai gol terbaik Messi dalam warna Barcelona.

Direktur Museum, Jordi Penas, menjelaskan, bahwa ruang diciptakan untuk menjawab permintaan nyata dari para fans Barcelona yang pernah mengunjungi Camp Nou Experience.

"Para pengunjung benar-benar ingin sesuatu seperti ini. Mereka ingin merasa lebih dekat dengan pahlawan Barcelona," jelas Penas.

"Itu menjelaskan bahwa Barcelona adalah tentang emosi dan sensasi serta menunjukkan sejarah kami. Klub juga merupakan dunia kegembiraan dan fantasi," lanjutnya.

Camp Nou Experience dibuka untuk umum pada Senin-Sabtu pukul 09.30-14.30 waktu setempat, dan pada Minggu serta hari libur pada jam yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X