Kompas.com - 14/07/2013, 19:32 WIB
Pendukung Indonesia asal Cempaka Putih, Kurniawan, melakukan aksi menggiring bola di Stadion Utama Grlora Bung Karno. Aksi ini ia lakukan demi mendukung Indonesia melawan Arsenal, Minggu (14/6/2013) ini. TRIBUN JAKARTA/GLERY LAZUARDIPendukung Indonesia asal Cempaka Putih, Kurniawan, melakukan aksi menggiring bola di Stadion Utama Grlora Bung Karno. Aksi ini ia lakukan demi mendukung Indonesia melawan Arsenal, Minggu (14/6/2013) ini.
|
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com
— Beragam aksi dilakukan oleh suporter dalam mendukung tim kesayangan. Salah satunya adalah aksi yang dilakukan M Kurniawan, yang mengecat seluruh anggota tubuhnya dengan warna merah dan putih. Ini bagian dari dukungannya kepada Indonesia Dream Team yang akan melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam.

Dibantu adiknya, M Kurniawan mengecat seluruh anggota tubuhnya. Selain itu, dia juga membawa bendera Merah Putih yang ditaruh di punggungnya.

M Kurniawan tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Padahal, pertandingan baru dimulai pada pukul 20.45 WIB.

Tak hanya mengecat seluruh tubuhnya, Kurniawan datang ke SUGBK dengan berlari sambil menggiring bola dari rumahnya di daerah Cempaka Putih sampai ke Senayan. Perjalanan selama 1 jam 10 menit ini dilaluinya demi sampai ke SUGBK. Kurniawan melakukan semua ini sambil menjalankan ibadah puasa.

"Semua Ini dilakukan karena saya cinta kepada Indonesia. Saya optimistis Indonesia hari ini menang 3-2. Saya ingin Indonesia ikut kejuaraan dunia," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai petambak ikan ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X