Kompas.com - 14/07/2013, 17:29 WIB
Bek Arsenal, Kieran GIbbs saat berbicang dengan Kompas.com di sela-sela kunjungan Arsenal ke Indonesia di Lapangan C Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2013) Ary Wibowo/ Kompas.comBek Arsenal, Kieran GIbbs saat berbicang dengan Kompas.com di sela-sela kunjungan Arsenal ke Indonesia di Lapangan C Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2013)
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek muda Arsenal, Kieran Gibbs, mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dalam lawatan tur pramusim 2013 The Gunners di Asia. Menurutnya, Indonesia memiliki suporter luar biasa.

Arsenal akan bertanding menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Setelah Indonesia, Arsenal akan mengunjungi Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang. .

Kompas.com berkesempatan melakukan wawancara dengan Gibbs di sela-sela acara Nike Elite Training di Lapangan C Senayan, Jakarta. Pemain berusia 23 tahun itu berbicara banyak hal perihal kunjungannya ke Jakarta dan kondisi klub dan kegemarannya. Berikut petikan wawancaranya:

Apa yang Anda rasakan berkunjung pertama kali datang ke Jakarta?

"Sangat luar biasa. Kami mendapatkan sambutan hebat dari masyarakat Indonesia. Mereka memperlakukan kami sangat baik dan menghargai kami. Di sini juga banyak tempat bagus. Tapi, kami baru satu hari di sini, jadi tidak sempat mengunjungi banyak tempat di Jakarta. Bahkan, ketika Anda melihat ke luar jendela dengan cuaca seperti cuaca hari ini, Jakarta terlihat seperti tempat yang sangat indah."

Bagaimana dengan sambutan fans?

"Mereka terlihat sangat bergairah dan senang sekali. Kami tahu mereka akan menikmati pertandingan besar nanti. Kami tidak mempunyai banyak kesempatan untuk berada di sini. Jadi, ini adalah waktu yang sangat baik dan merupakan pengalaman hebat bagi kami."

Apakah Anda sudah mencicipi makanan Indonesia?

"Ya. Aku sudah merasakan mie rebus dan nasi goreng. Makanan di sini luar biasa."

Apa yang Anda harapkan dari Indonesia dalam tur pramusim Asia 2013?

"Sejujurnya kami tidak terlalu mengenal sepak bola Indonesia. Tetapi, melihat gairah masyarakat kepada olahraga, khususnya sepak bola, Anda bisa membayangkan itu sangat hebat. Apalagi, kami juga belum menjalani pertandingan melawan Indonesia. Jadi, kami sangat senang dan tidak sabar melakukan pertandingan nanti."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal persaingan di posisi bek kiri dengan Nacho Monreal?

"Ya, tentu aku pikir itu akan menjadi persaingan yang menarik. Dia (Monreal) bermain sangat baik musim lalu dan tampil cukup bagus bersama tim nasional Spanyol pada Piala Konfederasi. Dia adalah pemain hebat dan aku akan belajar banyak kepadanya karena dia lebih berpengalaman. Aku pikir itu akan menjadi persaingan yang menarik dan tentunya juga akan bagus untuk meningkatkan tim secara keseluruhan. Aku sangat menantikan persaingan itu musim ini."

Peluang Anda tampil di Piala Dunia 2014?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.