Kompas.com - 14/07/2013, 16:25 WIB
|
EditorHery Prasetyo

BANGKOK, KOMPAS.com — Manajer baru Manchester United, David Moyes, merasa geram juga terus dicecar pertanyaan seputar kemungkinan perginya striker Wayne Rooney. Ia menegaskan, Rooney tak lebih besar dari Manchester United. Ia juga mengatakan, Robin van Persie (RvP) masih tetap menjadi andalan lini depan timnya di musim depan.

Media terus berspekulasi tentang Rooney setelah Mei lalu meminta kepada Sir Alex Ferguson (manajer lama) untuk dijual. Kehadiran Moyes sebagai manajer baru dinilai akan mempercepat kepergian Rooney. Terlebih lagi, keduanya tak memiliki hubungan yang baik ketika masih sama-sama di Everton.

Dalam tur ke Asia, Rooney tiba-tiba meninggalkan Bangkok untuk pulang ke Inggris. Alasannya, ia cedera hamstring. Namun, media menangkapnya sebagai isyarat jelas bahwa Rooney akan hengkang.

"Manchester United bukan melulu tentang Wayne Rooney. Manchester United adalah tim, klub," ungkap Moyes dengan mimik marah, ketika ditanya wartawan di Bangkok, Thailand, Minggu (14/7/2013).

"Kita sekarang membicarakan tentang dia. Tapi, saya tak akan membiarkan Wayne Rooney menjadi lebih penting daripada klub sepak bola," tandasnya lagi.

Pada laga di Bangkok, Sabtu (13/7/2013), MU dikalahkan oleh Thailand All Stars. Ini cukup mengejutkan mengingat juara Premier League itu membawa sebagian besar bintangnya.

Tentang posisi Rooney, Moyes menjawab, "Secara keseluruhan, pikiran saya tentang Wayne adalah, jika karena alasan tertentu atau karena Robin van Persie cedera, maka kami baru membutuhkan dia (Rooney); dan saya ingin memiliki pilihan sebanyak mungkin."

"Wayne memiliki bagian besar untuk bermain karena kami butuh mencoba dan mendorongnya mencetak gol sebanyak mungkin," ungkapnya.

Lalu, Moyes menutup, "Ini akan menjadi saat untuk melihat bagaimana saya bekerja dengannya. Wayne, dalam satu cara, cukup cocok dengan (sistem kerja Moyes). Kami ingin melihat bagaimana ini bekerja. Mungkin, dalam setahun kami harus melihat hal lain."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.