Kompas.com - 14/07/2013, 14:06 WIB
Kaus Pendawa Lima Arsenal. TRIBUN JAKARTA/DEODATUS PRADIPTOKaus Pendawa Lima Arsenal.
|
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski mencintai Arsenal, komunitas penggemar di Indonesia, AIS, tetap tidak meninggalkan budaya lokal. Setelah memberi hadiah belangkon, mereka membuat rekaan Pandawa Lima (cerita pewayangan) dari Arsenal.

Pada gelaran Arsenal Fair di Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin, AIS menggelar stan yang menjual berbagai merchandise dari kaus hingga syal. Dari berbagai barang dagangan mereka, yang paling unik adalah kaus putih bergambar lima pemain Arsenal seperti Mikel Arteta, Olivier Giroud, Jack Wilshere, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai Pandawa Lima.

Pada kaus tersebut, Mikel Arteta digambarkan sebagai Yudhistira, Olivier Giroud sebagai Bima, Jack Wilshere menjadi Arjuna, lalu Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai si kembar, Nakula dan Sadewa.

"Arteta jadi Yudhistira karena dia pemimpin, meski posisinya wakil kapten. Badannya Giroud besar seperti Bima, Wilshere jadi Arjuna karena dia nyawa tim, sementara Chamberlain dan Walcott karena sama-sama bermain di sayap, mereka seperti Nakula dan Sadewa yang kembar," urai Ketua AIS Bindra.

Harga kaus itu pun relatif terjangkau. Mereka yang sudah menjadi anggota AIS cukup membayarnya dengan Rp 100.000, sedangkan yang belum hanya Rp 125.000.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X