Kompas.com - 14/07/2013, 13:36 WIB
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan persahabatan Indonesia Dream Team melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7/2013) bisa dikatakan sebagai ajang pembuktian bagi pelatih timnas Jacksen F Tiago dalam meracik tim terbaiknya. Namun, Jacksen tak mau berandai-andai soal hasil yang akan diraih cikal bakal timnas Indonesia Prapiala Asia itu.

"Saya harus menjelaskan kalau target kami bukan mengalahkan Arsenal. Saya ingin membentuk tim sebelum menghadapi China (Prapiala Asia). Kalau mau diibaratkan, ini seperti melawan Mike Tyson. Mungkin kami bisa melancarkan pukulan-pukulan ringan," ungkap pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F Tiago, Sabtu (13/7/2013).

Melawan Arsenal, Jacksen tidak ingin dipusingkan dalam meramu komposisi pemain. Seusai pertemuan manajer, diputuskan seluruh pemain dari kedua belah tim boleh diturunkan.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, lini belakang diminta mengantisipasi umpan silang lawan. Duet bek tengah kemungkinan besar ditempati pemain naturalisasi Victor Igbonefo dan andalan Persisam Putra Samarinda, M Roby.

Di lini serang, pulihnya Boaz Solossa diharapkan menunjang daya gedor Indonesia. Ketika Boaz menjalani pemulihan cedera hamstring paha kiri, Jacksen sering menempatkan Ian Louis Kabes.

Boaz bakal diplot sebagai kapten pertama kemudian, Roby, serta Kurnia Meiga. Ketiganya ditunjuk dipercaya menjadi 'pemimpin' karena bisa mewakili Jacksen di atas lapangan.

Sementara itu, pada sesi uji lapangan kemarin malam, Wenger tidak memperlihatkan perbedaan materi latihan yang mencolok. Di awal, Wenger sekadar memberikan pemulihan kondisi kepada pemain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wenger menyatakan tidak mengetahui banyak mengenai kekuatan Indonesia Dream Team. Namun, ia bakal mewaspadai rata-rata pemain Asia yang memiliki mobilitas tinggi dan mengandalkan kecepatan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.