Gagal Dapat Mkhitaryan, Liverpool Incar Xherdan Shaqiri

Kompas.com - 14/07/2013, 04:43 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, dikabarkan diincar Liverpool. AFP/CHRISTOF STACHEGelandang Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, dikabarkan diincar Liverpool.
|
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, diberitakan situs Metro tengah membidik gelandang muda Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri (21). Nama Shaqiri masuk daftar incaran The Reds setelah mereka gagal mendapatkan pemain Shakthar Donetsk, Henrikh Mkhitaryan (24), yang memilih berlabuh di Borussia Dortmund. Rodgers pun yakin bisa membuat penawaran meyakinkan untuk Die Roten.

Shaqiri dibeli Bayern dari FC Basel sejak musim panas tahun lalu. Meski belum mendapatkan posisi inti, ia kerap membuktikan kualitas sebagai super-sub untuk melapis Franck Ribery dan menambah kedalaman skuad Bayern. Namun, dengan kedatangan Mario Goetze dan keinginan der Trainer Pep Guardiola mendatangkan Thiago Alcantara, Shaqiri bisa saja semakin sulit mendapat tempat sebagai starter.

Belum adanya kepastian bagi Shaqiri di Bayern inilah yang hendak dimanfaatkan Rodgers untuk membujuknya mendarat di Anfield. Halangan yang mungkin muncul adalah Bayern tak ingin melepas Shaqiri dan hanya bersedia memilih opsi pinjaman. Sedangkan Rodgers dan Liverpool inginnya membeli secara permanen.

Karena itu, Rodgers diklaim akan segera melakukan pendekatan dan dialog dengan pihak Bayern dalam waktu dekat. Rodgers juga sudah pernah menegaskan akan melakukan beberapa pembelian lagi sebagai bagian persiapan menuju musim 2013-14 di Premier League.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X