Kompas.com - 13/07/2013, 22:19 WIB
Gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi. AFP PHOTO / DANI POZOGelandang Real Madrid, Asier Illarramendi.
|
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Asier Illarramendi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/7/2013). Demi tampil memuaskan untuk pendukung Madrid, Illarramendi berjanji akan banyak belajar dari seniornya, Xabi Alonso.

Illarramendi dibeli Los Merengues dari Real Sociedad seharga 36 juta euro (sekitar Rp 469,58 miliar). Jumlah tersebut merupakan buyout clause yang tertera pada kontrak sang pemain di Sociedad.

"Aku berharap bisa banyak belajar dari Xabi Alonso. Ia merupakan pemain panutan untukku," ucap Illarramendi yang sama seperti Alonso, merupakan pemain didikan akademi Real Sociedad.

"Aku berharap segalanya berjalan baik. Ini kesempatan yang unik dan bagus untukku. Aku akan berusaha melakukan yang terbaik. Hidupku akan berubah banyak di Madrid," tambahnya.

Illarramendi akan bersaing memperebutkan tempat utama dengan beberapa gelandang tengah Madrid, seperti Alonso, Sami Khedira, Luka Modric, atau pun Casemiro. Di Madrid, Illarramendi akan menggunakan nomor punggung 24.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X