Kompas.com - 13/07/2013, 20:57 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago.
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku tak terlalu mementingkan hasil saat timnya melawan Arsenal dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013).

Laga ini dijadikan Jacksen untuk membentuk fondasi tim untuk melawan China dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang.

"Saya bangga kami bisa bermain lawan dari tim-tim luar seperti Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Lawan tersebut levelnya berada di atas kami. Sangat kontras. Namun, ini momen yang sangat baik untuk membangun fondasi tim melawan China," jelas Jacksen dalam jumpa pers yang digelar di ruang VVIP Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2013) lalu.

Indonesia memang memiliki pengalaman berharga jelang melawan China. Sebelumnya, Indonesia pernah melawan Belanda. Kemudian, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menantang Liverpool dan Chelsea.

Sejauh ini, Jacksen mengaku telah melakukan evaluasi terhadap perfoma anak asuhnya pada laga uji coba melawan Belanda. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut meminta timnya tak melakukan long passing dan melakukan pelanggaran yang tak perlu.

"Pertahanan harus lebih kokoh, memiliki visi saat memegang bola, dan saya berharap pemain lebih intensif menyerang. Kami sudah memberikan gambaran kepada pemain," tutur Jacksen.

Sementara itu, kunjungan Meriam London ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim Mikel Arteta dan kawan-kawan di Asia. Di Tanah Air, The Gunners akan menjalani rangkaian kegiatan di antaranya coaching clinic dan meet and greet.

Puncaknya, tim besutan Arsene Wenger tersebut akan melakoni pertandingan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam yang akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah mengunjungi Indonesia, Arsenal kemudian bertandang ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang.

Lihat foto-foto tur Arsenal ke Indonesia di http://kom.ps/AFELZf

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X