Kompas.com - 13/07/2013, 20:51 WIB
Tim Arsenal tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013). Arsenal akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 14 Juli 2013. KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNATim Arsenal tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013). Arsenal akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 14 Juli 2013.
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Tur Pramusim Arsenal di Indonesia mendapatkan apresiasi tinggi dari pendukung The Gunners atau Gooners yang berasal dari luar negeri. Karnan (24) yang berasal dari Malaysia mengaku puas terhadap tur The Gunners yang berlangsung di Tanah Air.

"Tur di Indonesia lebih baik daripada tur di Malaysia dua tahun lalu. Meski saya orang Malaysia, saya harus mengakuinya," kata Karnan kepada Kompas.com di sela-sela acara The Arsenal Simpati Fan Party di Hotel Grand Hyatt, Sabtu (13/7/2013).

Raut muka Karnan memang terlihat sangat puas. Ia bersama 11 rekannya yang tergabung dalam Arsenal Malaysia tak bisa menyembunyikan kegembiraan saat bertemu dengan bintang-bintang “Meriam London” semacam Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, Serge Gnabry, dan Lukasz Fabianski.

Dalam The Arsenal Simpati Fan Party, Karnan juga dengan leluasa bisa mengamati rekam jejak Arsenal dari tahun ke tahun melalui memorabilia. Hal itu dimanfaatkan Karnan serta Gooners lainnya dari Singapura, China, dan Filipina untuk berfoto di depan memorabilia. Ruang ganti tiruan juga bakal menjadi pengalaman yang tak akan dilupakan oleh Gooners. Berjejernya seragam para bintang membuat Gooners serasa seperti berada langsung di ruang ganti sebenarnya di Emirates Stadium. Bahkan, mereka bisa berfoto sambil menggenggam kaus idolanya. 

"Anda bisa melihat di sini lebih terorganisasi. Tidak ada dorong-dorongan. Kami bisa melihat dengan tenang memorabila dan suasana ruang ganti," lanjut pria yang sedang menempuh studi penerbangan tersebut.
 
Karnan yang mengaku sudah mengidolakan Meriam London sejak kecil tersebut memberikan apresiasi tinggi terhadap acara ini. Apalagi, biaya yang dikenakan dinilai murah bagi dirinya. "Biayanya 1.100 ringgit (sekitar Rp 3 juta) untuk ikut tur ke sini. Itu sudah termasuk penginapan, tiket pesawat, makan, meet and greet, dan menonton pertandingan Arsenal. Murah, tetapi memuaskan," tutur Karnan.

The Arsenal Simpati Fan Party merupakan bagian dari program Telkomsel Football Experience. Program ini sangat memanjakan bagi Gooners. Betapa tidak, sebelumnya telah diselenggarakan nonton bareng simPATI Big Match di lima kota besar, Telkomsel Football Fair, Meet and Greet dengan salah satu pemain legendaris Arsenal, dan peluncuran simPATI Starter Pack Arsenal Limited Edition.

Yang paling fenomenal dari program ini adalah Telkomsel menyiapkan hadiah utama berupa 10 paket tur ke Inggris untuk menyaksikan langsung big match The Gunners. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, mengatakan, bisa menghadirkan Arsenal merupakan bentuk apresiasi Telkomsel kepada pelanggan, terutama Gooners dan pencinta sepak bola Indonesia.

"Kami berharap melalui program ini para pelanggan dapat merasakan kedekatan emosional dan manfaat yang lebih dari layanan telekomunikasi yang kami tawarkan," jelas Johnston.

Chief Commercial Officer Arsenal, Tom Fox, juga mengaku bangga bisa dapat bekerja sama dengan Telkomsel selaku operator seluler terbesar di Indonesia. "Hal ini membuka kesempatan kami untuk dapat berinteraksi dengan para pelanggan Telkomsel serta pendukung kami melalui The Arsenal simPATI Fan Party dan pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team," jelas Fox. 

Lihat foto-foto tur Arsenal di Indonesia di http://kom.ps/AFELZf

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.