Illarramendi, Selamat Datang di Real Madrid!

Kompas.com - 13/07/2013, 18:33 WIB
Gelandang Asier Illarramendi saat menjalani tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Real Madrid, Sabtu (13/7/2013). Dok. Real MadridGelandang Asier Illarramendi saat menjalani tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Real Madrid, Sabtu (13/7/2013).
|
EditorTri Wahono

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid resmi memperkenalkan gelandang Asier Illarramendi ke publik, Sabtu (13/7/2013). Pada hari ini, Illarramendi lolos tes medis dan resmi menandatangani kontrak berdurasi enam tahun ke depan.

Illarramendi dibeli Los Merengues dari Real Sociedad seharga 36 juta euro (sekitar Rp 469,58 miliar). Jumlah tersebut merupakan buyout clause yang tertera pada kontrak sang pemain di Sociedad.

Pemain berusia 23 tahun itu tiba di Madrid pada Jumat (12/7/2013) malam. Setelah beristirahat, Illarramendi langsung menjalani tes medis di ruang medis Santiago Bernabeu.

Presiden Madrid, Florentino Perez, gembira dengan keberhasilan klubnya memboyong Illarramendi. Illarramendi merupakan rekrutan ketiga Madrid musim ini setelah sukses memboyong Dani Carvajal dan Isco, beberapa hari lalu.

"Kami senang dengan kedatangan Asier Illarramendi. Saya ingin berterima kasih kepada Real Sociedad dan presiden mereka yang membuat hal ini jadi kenyataan," jelas Perez.

"Untuk Illarramendi, fans Madrid akan mendukungmu saat situasi baik maupun sulit. Selamat datang di stadionmu, klubmu, dan selamat datang di Real Madrid," lanjut Perez.

Di Madrid, Illarramendi akan menggunakan nomor punggung 24



Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X