Kompas.com - 12/07/2013, 20:17 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Bomber Arsenal, Theo Walcott, mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia untuk melakoni tur pramusim Asia 2013. Ia berharap The Gunners bisa menampilkan permainan terbaik saat melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013), agar para penggemar terhibur.

Kunjungan Meriam London ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim Mikel Arteta dan kawan-kawan di Asia. Di Tanah Air, mereka akan menjalani sejumlah rangkaian acara, di antaranya coaching clinic dan meet and greet sebelum melakoni pertandingan kontra Indonesia Dream Team.

Kompas.com bersama beberapa media lainnya berkesempatan melakukan wawancara dengan Walcott. Berikut petikan wawancara perihal kedatangan Arsenal ke Indonesia dan peluang Arsenal pada musim depan.

Beberapa tahun lalu Anda tur pramusim di Austria. Apa perbedaan tur di sana dengan Asia?

Aku pikir sangat berbeda. Di Austria, kami melakukan pemusatan latihan. Di sini, kami ingin menyapa para fans. Mereka tentunya akan mendukung kami saat latihan maupun ketika pertandingan berlangsung. Anda tahu berapa banyak fans kami di dunia. Jadi, aku pikir menggelar tur pramusim di sana sangat berbeda dengan di Asia.

Prediksi melawan Indonesia Dream Team?

Aku pikir mungkin akan ada banyak gol. Tetapi, itu baru kemungkinan karena aku juga tidak terlalu yakin karena aku pikir semua pertandingan akan menjadi laga yang sulit. Kami mempunyai tiga pertandingan pramusim. Kami ingin menjalaninya dengan sebaik mungkin.

Soal peluang Arsenal musim depan?

Tentu aku percaya Arsenal akan lebih baik lagi dari apa yang sudah kami lakukan tahun lalu. Kami harus tetap percaya dengan peluang kami. Kami sangat bersemangat sekarang. Sekarang skuad kami bukan sekumpulan pemain muda lagi dan kami juga sudah lama tidak merasakan gelar. Aku percaya karena skuad ini sangat spesial dan berpengalaman. Menurutku Arsenal akan kembali ke permainan terbaiknya musim depan.

Arsene Wenger hingga saat ini belum berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya. Bagaimana jika dia akan pergi klub lain musim depan?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.