Kompas.com - 12/07/2013, 17:48 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan skuad Arsenal mendapat sambutan hangat saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/7/2013). Bahkan, kedua penggawa The Gunners, yakni Theo Walcott dan Jack Wilshere, langsung dipakaikan belangkon.

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Inggris, The Gunners mendarat di Jakarta pada pukul 15.26 WIB. Setelah turun dari pesawat Boeing 747 ZS-DJI, skuad asuhan Arsene Wenger tersebut langsung memasuki gedung Enggang Executive Lounge untuk melakukan wawancara dan jumpa pers dengan media.

Walcott dan Wishere kemudian secara bergantian melakukan wawancara dengan sejumlah media di Enggang Executive Lounge. Seusai melakukan wawancara, pihak panitia pun menyematkan belangkon, yang menjadi ciri khas kebudayaan Indonesia, ke kepala kedua pemain tersebut.

Kedua pemain asal Inggris itu kemudian terlihat antusias memakai belangkon tersebut. Bahkan, setelah diabadikan oleh para pewarta foto, Walcott terus memakai belangkonnya hingga memasuki ruangan lain untuk jumpa pers kedatangan mereka.

"Ya, ini (belangkon) sangat bagus," ujar Walcott saat ditanya perihal penyematan belangkon tersebut di sela-sela acara.

Kunjungan Meriam London ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim Mikel Arteta dan kawan-kawan di Asia. Di Tanah Air, mereka akan menjalani sejumlah rangkaian acara, antara lain coaching clinic dan meet and greet.

Puncaknya, Arsenal akan melakoni pertandingan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.