"Suarez Lebih Berpeluang Meraih Trofi di Liverpool daripada Arsenal"

Kompas.com - 11/07/2013, 05:16 WIB
Striker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez. AFP/PAUL ELLISStriker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez.
|
EditorHery Prasetyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek anyar Liverpool, Kolo Toure, merayu rekannya, Luis Suarez, untuk bertahan di Anfield. Toure mengaku yakin Suarez lebih berpeluang besar meraih trofi bersama Liverpool daripada jika penyerang Uruguay tersebut menyeberang ke Arsenal.

Suarez mempertimbangkan meninggalkan Liverpool karena merasa tak betah bermain di Inggris akibat tekanan publik dan media massa. Ia pun kemudian disebut-sebut bakal hijrah ke Real Madrid pada musim panas ini. Namun, Arsenal juga dikabarkan tertarik memboyong Suarez ke Stadion Emirates. The Gunners berencana untuk menduetkan Suarez dengan Gonzalo Higuain yang juga menjadi incaran utama skuad asuhan Arsene Wenger tersebut. Selain Arsenal, Chelsea pun tertarik merekrut Suarez.  

"Jelas, jika dia bertahan, maka dia akan lebih berpeluang meraih trofi. Klub ini sudah siap secara organisasi, mentalitas pemain, dan staf. Sungguh menakjubkan," jelas Toure.

"Ini adalah klub profesional top. Luis adalah pemain luar biasa dan pemain yang fantastis. Dia adalah pemain besar bagi Liverpool. Namun, terserah keputusan klub, apa yang terbaik bagi klub ini," sambungnya. 

Toure pernah membela Arsenal pada 2002-2009. Dalam kurun waktu tersebut, Toure merasakan gelar Premier League, Piala FA, dan Piala Community Shield. Pemain asal Pantai Gading tersebut melanjutkan kariernya di Manchester City selama empat tahun, sebelum memutuskan bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. (MTR)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X