Kompas.com - 11/07/2013, 04:54 WIB
Pemain baru Barcelona, Neymar, yang dibeli dari klub Brasil, Santos. AFP/LLUIS GENEPemain baru Barcelona, Neymar, yang dibeli dari klub Brasil, Santos.
|
EditorHery Prasetyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Santos menjual Neymar ke Barcelona dengan harga 57 juta euro (sekitar 732 miliar). Namun, menurut dokumen yang diungkap Radio Globo, faktanya Santos hanya mendapat bagian 17,1 juta euro (sekitar Rp 219,6 miliar).

Barcelona memang telah mengeluarkan uang sebesar 57 juta euro untuk mendapatkan Neymar. Itu sudah termasuk biaya untuk agen dan biaya lainnya. Seharusnya, Santos mendapat bagian bersih sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 513,7 miliar).

Namun, faktanya Santos cuma kebagian 17,1 juta euro. Bagian terbesar diberikan kepada Teisa Group dan DIS yang memiliki saham terbesar atas Neymar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.