Gelandang Muda Arsenal Sambut Tur Pramusim ke Asia

Kompas.com - 10/07/2013, 21:11 WIB
Gelandang Arsenal asal Jepang, Ryo Miyaichi. AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang Arsenal asal Jepang, Ryo Miyaichi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal asal Jepang, Ryo Miyaichi, menyambut rencana pramusim ”The Gunners” ke wilayah Asia pada 14-26 Juli 2013. Apalagi, Miyaichi ikut ambil bagian dalam tur persiapan untuk musim kompetisi 2013/2014 itu.

Arsenal akan lebih dahulu mengunjungi Indonesia dan bertanding melawan Indonesia Dream Team pada 14 Juli. Tiga hari berselang, Arsenal bertolak ke Vietnam, dan tur Asia mereka diakhiri melawat ke Jepang melawan Nagoya Grampus Eight pada 22 Juli serta Urawa Reds Diamonds pada 26 Juli.

Laga melawan Nagoya Grampus Eight rupanya menjadi yang paling ditunggu Miyaichi. Pasalnya, Nagoya merupakan kota tempat Miyaichi dibesarkan. Bahkan, klub terakhir yang dibela Miyaichi sebelum pindah ke Arsenal adalah Sylphid FC dari Nagoya.

”Nagoya adalah kotaku. Jadi, sangat menyenangkan bisa kembali ke sana nanti. Aku pulang sebagai pemain Arsenal. Jadi, itu momen akan menjadi yang luar biasa. Aku sangat bangga,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

”Pada akhir musim lalu aku berada di Nagoya selama sebulan. Nagoya bukan kota yang terlalu besar. Mungkin, Nagoya merupakan kota terbesar keempat atau kelima di Jepang. Nagoya kota yang tenang dan banyak hal-hal tradisional di sana. Makanan di sana juga enak,” papar Miyaichi.

”Jujur saja, banyak orang yang memanggilku dan meminta tiket pertandingan. Momen yang baik untukku. Aku ingin menunjukkan kualitas permainan kepada semua orang di Jepang,” ujarnya.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Sumber Arsenal
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X