Kompas.com - 10/07/2013, 21:08 WIB
Kiper anyar Chelsea, Mark Schwarzer. Dok. ChelseaKiper anyar Chelsea, Mark Schwarzer.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Kiper baru Chelsea, Mark Schwarzer, mengaku senang bisa bergabung bersama skuad Jose Mourinho. Menurut kiper berusia 40 tahun tersebut, itu merupakan kesempatan luar biasa bisa bermain bersama ”The Blues”.

Schwarzer resmi berseragam Chelsea pada Selasa (9/7/2013). Pemain asal Australia itu menandatangani kontrak selama setahun hingga 2014.

”Saya sangat senang dan saya seperti kembali menjadi muda lagi. Ini adalah kesempatan fenomenal bisa bermain di klub besar yang sangat sukses dan salah satu klub terbaik di Inggris, bahkan, menurut saya, salah satu klub terbaik di dunia,” ujar Schwarzer.

Schwarzer sebelumnya bermain untuk Fulham sejak 2008 dan sudah melakoni 172 penampilan. Di Chelsea, ia akan menjadi pendamping kiper utama, Petr Cech.

Terkait dengan kesempatan bermain di skuad utama, Schwarzer mengatakan, ”Tentunya, sebagai seorang pemain, saya masih mempunyai aspirasi untuk melakukan hal baik, bermain untuk negara saya dan juga bermain sebanyak mungkin yang saya bisa.”

”Anda tahu, saya juga mungkin dapat membantunya (Cech) berkembang sebagai seorang penjaga gawang. Meski, tanpa diragukan lagi, dia juga akan membantuku dan staf pelatih di sini untuk mengembangkan kiper-kiper muda,” kata Schwarzer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.