Arteta: Arsenal Akan Hibur Indonesia

Kompas.com - 10/07/2013, 20:11 WIB
Gelandang Arsenal dari Spanyol, Mikel Arteta, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-16 Premier League di Stadion Emirates, London utara, Sabtu (8/12/2012). IAN KINGTON / AFPGelandang Arsenal dari Spanyol, Mikel Arteta, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-16 Premier League di Stadion Emirates, London utara, Sabtu (8/12/2012).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak sabar menjalani rangkaian tur Asia pada 14-26 Juli 2013. Menurut dia, para pemain ”The Gunners” akan menampilkan permainan terbaik agar para fans terhibur dalam lawatan ke sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia.

Arsenal akan mengawali tur pramusimnya ke Indonesia dan dijadwalkan tiba di Tanah Air hari Jumat (12/7/2013). Arteta dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari Minggu (14/7/2013).

Setelah itu, skuad asuhan Arsene Wenger tersebut akan menuju Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang.

”Ketika waktu pertandingan datang, kami perlu untuk menunjukkan sejumlah performa dan penampilan yang baik. Para fans tentunya akan senang dan kami tidak tahu kapan bisa kembali ke sana lagi. Jadi, ini akan menjadi tur yang penting,” ujar Arteta.

”Sangat menyenangkan bisa menjalani tur ini. Kami akan melihat kebudayaan dari sejumlah negara yang berbeda dan kami juga akan melakukan banyak hal. Jika melihat tur pada tahun lalu dan bagaimana orang senang melihat kami di negara mereka masing-masing, aku rasa mereka 100 persen pantas dilibatkan dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Pada musim lalu, Arsenal juga melakoni tur pramusim di sejumlah negara Asia, di antaranya Hongkong dan China. Arteta mengaku sangat terkesan mengetahui di sejumlah negara Asia tersebut Arsenal mendapatkan antusiasme besar dari para penggemarnya.

”Itu adalah tur pramusim pertamaku dan Anda akan menyadari dimensi dari Arsenal Football Club dan bagaimana besarnya Arsenal di seluruh dunia. Banyaknya dukungan yang kami terima dan orang-orang menunggu di luar hotel kami menginap itu sangat luar biasa,” katanya.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Sumber Arsenal
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X