Kompas.com - 10/07/2013, 00:13 WIB
Peneyrang Barcelona, Bojan Krkic, kini dipinjam Ajax Amsterdam. Sebelumnya, ia pernah dipinjamkan ke AS Roma dan AC Milan. AFP/OLIVIER MORINPeneyrang Barcelona, Bojan Krkic, kini dipinjam Ajax Amsterdam. Sebelumnya, ia pernah dipinjamkan ke AS Roma dan AC Milan.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pemain baru Ajax Amsterdam, Bojan Krkic, mengaku menyesal menerima tawaran dari AS Roma dan AC Milan. Ia menilai, seharusnya sejak 2011 dirinya berkiprah di Belanda.

Di Amsterdam Arena, Bojan berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Pada 2011, produk asli akademi Barcelona tersebut memutuskan hijrah ke Serie-A untuk bergabung bersama Roma.

Namun, Bojan jarang mendapatkan kesempatan utama di Roma. Nasibnya juga tidak berubah ketika berlabuh ke Milan pada 2012. Ia akhirnya kembali ke Barcelona, yang kemudian meminjamkannya ke Ajax.

"Adalah sebuah kesalahan ketika aku memutuskan pergi ke Roma dan Milan. Seharusnya aku datang ke Belanda pada 2011," sesal Bojan seperti dilansir Football Italia.

"Aku masih muda dan ingin bermain secara konsisten. Jadi, aku tidak bisa bermain sedikit. Sekarang, aku mempunyai kesempatan untuk berkembang bersama Ajax," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Bojan mengemas 26 gol dari total 104 penampilan bersama Barcelona pada periode 2007-2010. Sementara, di Serie-A, bomber asal Spanyol tersebut mencetak 7 gol dari total 33 pertandingan saat berkostum Roma, dan hanya tiga gol (19 laga) dengan Milan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.