Kompas.com - 08/07/2013, 23:15 WIB
Gambar diambil pada 28 November 2012 saat bomber Barcelona, David Villa, beraksi dalam laga kedua Copa del Rey antara timnya melawan Alaves di Stadion Camp Nou. Villa kembali dilarikan ke rumah sakit, Kamis (14/2/2013), hanya dua hari setelah keluar dari rumah sakit lainnya akibat problem batu ginjal. AFP PHOTO / JOSEP LAGOGambar diambil pada 28 November 2012 saat bomber Barcelona, David Villa, beraksi dalam laga kedua Copa del Rey antara timnya melawan Alaves di Stadion Camp Nou. Villa kembali dilarikan ke rumah sakit, Kamis (14/2/2013), hanya dua hari setelah keluar dari rumah sakit lainnya akibat problem batu ginjal.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid perihal proses transfer David Villa. Penyerang asal Spanyol tersebut kini tinggal menunggu hasil tes medis sebelum resmi berseragam Atletico musim depan.

"Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan secara personal untuk transfer David Villa," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resmi klub.

Dalam kesepakatan itu disebutkan Atletico sepakat untuk memboyong Villa dengan harga maksimal mencapai 5,1 juta euro (sekitar Rp 65 miliar). Namun, jumlah tersebut akan dicicil sebanyak tiga kali, dengan rincian 2,1 juta euro pada musim panas ini, 2 juta euro di musim 2014-15, dan sisanya pada musim berikutnya.

Karier Villa di Camp Nou memang terancam semenjak kedatangan Neymar da Silva pada musim panas ini. Namun, kepindahannya ke Atletico mengejutkan karena semenjak beberapa bulan terakhir ia lebih gencar dikabarkan akan berlabuh ke Premier League bersama Tottenham Hotspur atau Arsenal.

Villa berlabuh ke Barcelona dari Valencia pada 2010. Tiga musim bersama skuad Blaugrana, pemain berusia 31 tahun itu mengemas 48 gol dari total 119 kali penampilan di semua kompetisi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.