Moyes Bidik Sejarah Baru di Old Trafford

Kompas.com - 08/07/2013, 19:53 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes. AFP PHOTO / PAUL ELLISManajer Manchester United, David Moyes.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, mengaku mempunyai tantangan tersendiri pada tahun pertamanya di Old Trafford. Tantangan tersebut adalah membuat sejarah baru dengan meraih seluruh gelar kejuaraan yang diikuti Setan Merah dalam satu musim.

MU sukses meraih trofi Premier League musim lalu. Namun, Robin van Persie dan kawan gagal di tiga turnamen lainnya, yaitu Piala FA, Piala Capital One, dan Liga Champions.

MU terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2004 dan Piala Carling (sekarang Capital One) pada 2010. Sementara publik Old Trafford terakhir kali berpesta memenangi Liga Champions pada 2008.

Moyes sendiri selama 11 tahun membesut Everton belum pernah satu pun meraih trofi bergengsi. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu optimistis bisa melanjutkan peran Sir Alex Ferguson yang sudah mempersembahkan 38 trofi bagi MU selama 26 tahun berkiprah di Old Trafford.

"Anda harus mencapai hasil yang bagus di semua kompetisi, tidak hanya Premier League. Ketika Anda berada di Manchester United, saya pikir Anda harus berjuang untuk memenangi segala hal. Mungkin, terkadang Anda gagal. Tetapi, Anda harus mencoba untuk memenangkan seluruh gelar," ujar Moyes.

"Saya sudah melakukan hal tersebut di semua tempat dan saya jelas akan melakukan hal itu di sini karena saya memiliki skuad yang lebih besar, pemain berkualitas, dan klub yang mempunyai tradisi memenangi trofi," tegasnya kemudian.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X