Kompas.com - 08/07/2013, 01:08 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), dan Presiden Florentino Perez. AFP/DOMINIQUE FAGETPelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), dan Presiden Florentino Perez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
MADRID, KOMPAS.com — Mantan pelatih Chelsea, Gianluca Vialli, menilai Carlo Ancelotti adalah pelatih yang tepat untuk menggantikan posisi Jose Mourinho di Real Madrid. Bahkan, menurutnya, Ancelotti akan melakukan tugasnya lebih baik ketimbang Mourinho di Santiago Bernabeu.

Ancelotti resmi membesut Madrid pada 26 Juni 2013 setelah Mourinho memutuskan kembali hijrah ke Chelsea. Sebelumnya, pelatih berusia 54 tahun itu membesut Paris Saint-Germain (PSG) dan sukses mempersembahkan gelar juara Ligue 1 musim lalu.

"Dia (Ancelotti) jelas merupakan pelatih hebat, memiliki banyak pengalaman, dan tahu bagaimana mengelola sebuah kelompok, individu, dan memotivasi para pemainnya," puji Vialli.

"Dia adalah pelatih terbaik bagi Madrid jika melihat penjelasan saya sebelumnya. Tim ini perlu bermain baik dan memenangkan pertandingan, dan dia adalah seorang pelatih yang bisa melakukan keduanya," tambahnya.

Vialli dan Ancelotti sempat bermain bersama di level internasional bersama timnas Italia pada era 1980-an. Menurutnya, pengalaman sebagai pemain sepak bola tersebut-lah yang merupakan perbedaan besar antara Ancelotti dan Mourinho.

"Ya, dia adalah tipe yang berbeda (dengan Mourinho). Era di bawah Mourinho adalah masa lalu. Tapi, sekarang ini adalah era baru dan Ancelotti akan melupakan semua itu. Saya rasa Ancelotti akan memberikan kepuasan bagi banyak orang di Bernabeu," tukas Vialli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.