Scholes Tolak Jadi Asisten Moyes

Kompas.com - 08/07/2013, 00:40 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberi tanda sapaan kepada fans usai laga melawan Swansea City di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2013). Ia menyatakan akan pensiun dari sepak bola. AFP/ANDREW YATESGelandang Manchester United, Paul Scholes, memberi tanda sapaan kepada fans usai laga melawan Swansea City di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2013). Ia menyatakan akan pensiun dari sepak bola.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, mengungkapkan, Paul Scholes telah menolak tawaran darinya untuk menjadi staf pelatih Setan Merah. Menurutnya, Scholes lebih memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga setelah pensiun dari MU pada akhir musim lalu.

Moyes saat ini memang tengah mencari sejumlah staf untuk membantunya membangun skuad MU musim depan. Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia tersebut telah menunjuk Ryan Giggs dan Phil Neville sebagai asistennya musim depan.

Moyes mengatakan, alasan utama merekrut mantan pemain MU untuk menjadi stafnya karena ingin anggota tim pelatih mempunyai kedekatan tersendiri dengan para pemainnya. Oleh karena itu, setelah Giggs dan Phil Neville, dirinya juga membujuk Scholes.

"Saya telah berbicara dengan Paul Scholes. Tetapi, dia ingin memiliki waktu istirahat bersama keluarganya," ungkap Moyes seperti dilansir Skysports.

"Paul sangat luar biasa dan dia ingin membantu banyak. Saya mungkin telah menghabiskan satu atau dua jam di telepon dengannya. Dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya saat ini. Kami akan membawanya (menjadi staf pelatih) jika dia sudah siap," tambahnya.

Scholes memulai kariernya di tim senior MU pada 1993. Hampir dua dasawarsa bersama The Red Devils, pria berusia 38 tahun tersebut sukses mengemas 155 gol dari total 718 pertandingan di semua kompetisi.

Scholes sempat mengumumkan pensiun pada 2010-11. Namun, ia kembali membela MU pada 8 Januari 2012 sebelum memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012-13. Bersama Setan Merah, Scholes mencicipi sejumlah gelar bergengsi, di antaranya 11 trofi Premier League, 3 Piala FA, 2 Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X