Kompas.com - 07/07/2013, 18:04 WIB
Indonesian Premier League Indonesian Premier League
Penulis Ary Wibowo
|
EditorWisnubrata
MAKASSAR, KOMPAS.com — PSM Makassar berhasil menang telak lima gol tanpa balas atas Arema FC dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (7/7/2013). Bomber PSM, Andi Oddang, mencetak sepasang gol, sedangkan sisanya diciptakan Satrio Syam, M Rahmat, dan Syamsul Haeruddin.

Berkat raihan tiga angka ini, PSM naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara IPL, kalah produktivitas dari Persebaya di peringkat kelima. Sementara itu, Arema FC masih bercokol di posisi ke-14 dengan perolehan poin 17.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSM tampil percaya diri dan terus mengurung pertahanan Arema FC sejak menit-menit awal laga. Gol pertama tim tuan rumah tercipta pada menit ke-33 melalui kreasi Oddang. Menerima umpan Satrio Syam, Oddang berhasil membawa timnya unggul lewat sundulan kepalanya.

Satu menit menjelang turun minum, Oddang kembali membuat suporter tuan rumah bersorak setelah mampu membawa PSM unggul 2-0. Striker yang juga menjadi pahlawan kemenangan saat PSM mengalahkan Persiba Bantul pekan lalu itu mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan silang Hendra Wijaya pada menit ke-44.

Selepas turun minum, PSM kembali melanjutkan dominasinya. Sementara, Arema FC terlihat lebih banyak bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik. Hal itu kemudian membuat PSM mampu menambah pundi-pundi golnya di babak kedua melalui torehan Satrio Syam pada menit ke-67, M Rahmat (74), dan Syamsul Haeruddin (90+3). Skor 5-0 untuk PSM pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Gelandang PSM, Rasyid Assyahid Bakrie, mengaku senang skuadnya bisa meraih poin penuh pada laga tersebut. Ia menilai, rekan-rekannya bermain sangat baik meski sempat mendapatkan perlawanan dari kubu tim tamu.

"Aku sangat senang karena bisa menutup pertengahan musim ini dengan kemenangan. Arema bermain bagus hari ini. Tetapi, kami mempunyai beberapa peluang dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin menjadi gol," ujar Rasyid saat dihubungi Kompas.com seusai pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X