Kompas.com - 07/07/2013, 13:43 WIB
Penyerang baru Barcelona, Neymar. AFP/LLUIS GENEPenyerang baru Barcelona, Neymar.
|
EditorWisnubrata

BARCELONA, KOMPAS.com
  Barcelona kembali menorehkan catatan rekor. Akun Youtube resmi juara La Liga ini kini memiliki 10 juta pelanggan pada pertengahan bulan Juni silam. Angka ini mencatatkan kanal Barcelona sebagai kanal olahraga yang paling sering ditonton di situs tersebut. Selain itu, empat video yang di-posting oleh akun Barcelona berhasil menembus daftar 30 video yang paling banyak ditonton. Menurut situs resmi Barcelona, jumlah 10 juta penonton ini diprediksi akan semakin meningkat.

Salah satu video yang memiliki jumlah penonton terbanyak adalah pengenalan resmi Neymar di Camp Nou pada 3 Juni silam. Tercatat ada 1,6 juta penonton yang menyaksikan tayangan tersebut secara langsung melalui Youtube. Pada hari itu, total 4,1 juta pengunjung situs Youtube menyambangi kanal Barcelona. Jumlah menit dalam angka total tersebut setara dengan 38 tahun.

Sementara itu, video Neymar menggocek bola di Camp Nou berada di posisi ketiga dalam daftar video kanal Barcelona yang paling banyak ditonton. Video yang memiliki penonton terbanyak adalah video perpisahan Pep Guardiola (2,7 juta) diikuti video kunjungan bintang pop Kanada, Justin Bieber (2,5 juta).

Selain video Neymar, video lain unggahan Barcelona yang menyedot jumlah penonton adalah video Alexia. Pemain Barcelona Women Team ini mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Golnya yang spektakuler itu berhasil membuahkan 500.000 penonton.

www.fcbarcelona.com



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X