Kompas.com - 06/07/2013, 02:09 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Masa depan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, kemungkinan besar masih tetap di Old Trafford. Manajer anyar MU, David Moyes, menegaskan status Rooney adalah tidak dijual.

Rumor yang berkembang melalui media-media Eropa mengatakan, Rooney akan dilepas pihak Setan Merah karena dinilai gagal menampilkan performa gemilang pada musim lalu. Namun, Moyes yang kebetulan merupakan manajer pengorbit Rooney ketika di Everton mengaku akan tetap mempertahankan sang pemain.

"Wayne Rooney tidak dijual! Ia pemain Manchester United dan akan tetap menjadi pemain Manchester United," ujar Moyes pada jumpa pers pertamanya sebagai Manajer MU, Jumat (5/7/2013).

"Saya telah bertemu beberapa kali dengan Rooney. Ia berlatih dengan baik dan kembali ke performa bagus. Saya tak sabar untuk bekerja sama dengannya," tambah Moyes.

Dalam beberapa pekan terakhir, Rooney dikabarkan diminati beberapa klub, seperti Arsenal, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Barcelona. Namun, Moyes enggan melepaskan Rooney karena dianggap merupakan pemain penting MU.

"Kami berbicara beberapa kali dan saya berkata, 'Apa pun yang telah terjadi sudah berlalu. Sekarang, kita akan bekerja bersama-sama'," ujar Moyes.

"Saya melihat secercah cahaya di matanya. Ia terlihat bahagia. Saya hanya bisa mengatakan, saya sudah terkesan dengan apa yang telah Rooney lakukan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.