Kompas.com - 06/07/2013, 01:40 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), David Moyes, untuk pertama kalinya berbicara di depan media, Jumat (5/7/2013). Hal pertama yang dibicarakan Moyes adalah bagaimana proses perekrutan dirinya menjadi Manajer MU.

Sebelum musim 2012-13 berakhir, Manajer MU terdahulu, Sir Alex Ferguson, memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kariernya selama 26 tahun di Old Trafford. Tanpa disangka, Moyes ternyata menjadi sosok yang dipilih langsung oleh Ferguson untuk menjadi arsitek Setan Merah.

"Saya sangat tersanjung diberi kesempatan ini dan berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson dan jajaran manajemen klub untuk mewujudkan hal ini. Ini adalah situasi yang benar-benar aneh bagi saya. Saya tak tahu apa pun. Saya tak tahu tentang hal itu sampai Sir Alex memberi tahu dan meminta saya untuk datang ke rumahnya," cerita Moyes.

"Saya berharap ia akan mengatakan, 'Saya akan mengambil salah satu pemain Anda'. Tetapi, hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah bahwa ia akan pensiun. Saya berkata, 'Ya, kapan?'. Ia tidak akan pernah pensiun. Tetapi, ia mengatakan 'Minggu depan', dan kata-kata berikutnya adalah 'Kau akan menjadi manajer Manchester United selanjutnya'. Saya terkejut, tapi juga sangat senang bahwa saya diberi kesempatan untuk menangani Manchester United."

"Saya harus mengatakan, siapa pun yang akan mengambil pekerjaan ini tahu pekerjaan apa yang akan dijalani. Manajer sebelumnya sungguh luar biasa. Mungkin, tak ada yang lebih baik dari (Ferguson)," lanjut Moyes.

"Tugas saya sekarang adalah melanjutkan kesuksesan klub ini. Klub ini adalah mengenai memenangi trofi. Saya lapar untuk melakukannya dan didorong untuk berhasil. Ini tidak akan mengubah saya. Saya bertekad untuk mendapatkan trofi perdana," ucap Moyes.

Musim lalu, Moyes sukses menempatkan Everton di posisi keenam klasemen akhir Premier League. Pengalamannya selama 11 tahun bersama The Toffees dianggap Moyes sudah cukup untuk membesut Setan Merah.

"Saya berpengalaman dalam banyak bidang dan ada beberapa manajer brilian yang bisa mengambil peran ini. Tetapi, keyakinan terbesar saya mempertimbangkan itu adalah Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa saya adalah Manajer Manchester United berikutnya," ungkap Moyes.

"Manchester United memiliki musim yang hebat di Premier League tahun lalu dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menambah skuat. Kami akan melakukan apa yang kami mampu untuk tetap berada di puncak," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.