Kompas.com - 05/07/2013, 21:29 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Manchester City berencana membantu mamajukan sepak bola Indonesia dengan mendirikan sekolah sepak bola (SSB) di Tanah Air. Meski begitu, Norys mengaku belum bisa memastikan kapan akan merealisasikan rencana tersebut.

"Kami tidak pernah berpikir untuk mengakuisisi sebuah klub Indonesia. Namun, kami ingin membangun SSB di sini. Kami berpikir untuk membantu perkembangan sepak bola Indonesia lewat pembinaan usia dini. Oleh karena itu, kami akan bangun SSB di sini," ujar Manchester City Senior Sales Manager for America and Asia Region, Ryan Norys, pada acara Meet and Greet yang dihelat PT Astra Daihatsu Motor Indonesia, di Jakarta, Jumat (5/7/2013).

"Sampai sekarang formatnya belum jelas. Kami juga tidak menjamin anak-anak yang ada di Indonesia bisa menjadi salah satu pemain utama meski sistem (SSB Itu) akademi secara penuh," tutur Norys.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menilai sepak bola Indonesia berpotensi menjadi lebih baik jika City sampai merealisasikan rencana membangun SSB itu.

"Kami sebagai regulator saja. Kalau mereka benar-benar membangun SSB di sini, itu akan bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia," tutur Roy.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.