Kompas.com - 05/07/2013, 20:00 WIB
Bek Manchester City, Micah Richards. www.mirror.co.ukBek Manchester City, Micah Richards.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Manchester City, Micah Richards, menilai perebutan gelar juara Premier League 2013-2014 akan sangat ketat. Meski begitu, ia mengaku yakin timnya bisa merebut gelar juara dari Manchester United.

City tak menjuarai apa pun musim lalu. Mereka pun melakukan perombakan. Selain merekrut Manuel Pellegrini untuk menjadi pelatih menggantikan Roberto Mancini, City mendatangkan dua gelandang berpengalaman, Fernandinho (28) dan Jesus Navas (27). City masih mungkin berbenah, mengingat bursa transfer masih terbuka.

Tim lain yang juga melakukan perubahan signifikan adalah Chelsea. Juara Liga Europa ini memutuskan kembali memakai jasa pelatih Jose Mourinho, yang pernah menangani The Blues pada 2004-2007.

Sementara juara bertahan, Setan Merah, akan mengarungu musim 2013-2014 bersama manajer baru, David Moyes. Moyes menggantikan Alex Ferguson yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

"Aku optimistis. Saat pramusim di Amerika Serikat, kami bisa mengalahkan Chelsea dua kali. Ini hasil yang cukup menggembirakan setelah hasil yang kurang baik pada musim lalu. Semoga musim depan lebih baik," jelas Richards, pada acara Meet and Greet yang dihelat Daihatsu di Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (5/7/2013) sore.

"Kami melihat musim depan akan sulit seperti musim-musim lalu. Dua musim lalu, kami bisa juara pada menit-menit terakhir. Kami perlu adaptasi dengan manajer baru dan tetap yakin bisa kembali meraih gelar juara pada musim depan," lanjut Richards.

Richards sendiri menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk City. Menurutnya, bermain untuk City bukan cuma soal nafkah lahir, melainkan juga kepuasan dan kebanggaan.

"Bermain untuk City tidak sekadar profesi untuk menghidupi keluarga. Tapi, juga untuk fans. Dua tahun terakhir City jadi klub terbaik di Inggris," ungkap Richards.

Pemain City lain yang hadir dalam acara Meet and Greet yang dihelat Daihatsu itu adalah penyerang Scott Sinclair. Senada dengan Richards, Sinclair juga menyatakan berusaha keras merebut jatah bermain reguler.

"Aku akan bekerja keras untuk bermain di tim utama," ujar Sinclair.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.