Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giggs Jadi Staf Pelatih MU

Kompas.com - 04/07/2013, 21:05 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kubu Manchester United mengumumkan gelandang veteran Ryan Giggs (39) akan menjadi staf pelatih untuk David Moyes musim ini. Posisi baru Giggs itu akan dijalaninya sambil tetap menjalani peran sebagai pemain.

"Merupakan kehormatan bisa ditunjuk sebagai pemain sekaligus staf pelatih. Aku berharap bisa mempraktekkan pengalamanku sebagai pemain sekaligus bagian dari klub ini sejak lama," kata Giggs seperti dikutip dari Sky Sports.

Giggs yang telah bergabung dengan Red Devils sejak tahun 1991 ini pun dijadwalkan akan mengambil lisensi kepelatihan UEFA Pro Licence akhir musim depan, setelah sebelumnya sudah mengambil kursus menjadi pelatih. Pemain asal Wales ini pun sudah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun di Old Trafford.

"Bukan rahasia kalau aku sudah mengambil kursus. Aku merasa ini langkah pertama untuk karierku setelah tak lagi bermain sepak bola. Aku tak sabar bekerja dengan David (Moyes)," tutur Giggs.

Senada dengan Giggs, Moyes pun mengungkapkan antusiasmenya atas penunjukan gelandang sayap tersebut.

"Kesuksesan dan kemampuannya beradaptasi selama bertahun-tahun akan membantu perspektifnya terhadap permainan modern. Karier Ryan adalah contoh bagi semua pemain muda. Saya yakin ia dan para pemain akan mendapat hal positif dari peran barunya ini," tutur Moyes.

Selain Giggs, mantan pemain MU lain, Phil Neville pun akan menjadi staf pelatih untuk Moyes. Neville hadir di tempat latihan United, Kamis (4/7/2013) pagi waktu setempat saat Moyes mengadakan pertemuan dengan para staf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com