Kompas.com - 04/07/2013, 07:44 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney. AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku akan senang jika striker Manchester United, Wayne Rooney bisa bergabung bersama The Blues musim depan. Ia menilai, Rooney merupakan tipe pemain yang cocok untuk Chelsea.

Kelangsungan karier Rooney di Old Trafford memang masih menjadi teka-teki. Apalagi pada Mei silam mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson membeberkan bahwa Rooney pernah meminta dijual.

Beberapa klub sudah berancang-ancang untuk merayu Rooney hengkang. Klub-klub tersebut antara lain adalah dua rival MU di Premier League, Chelsea dan Arsenal. Selain itu ada juga kampiun Ligue 1 Perancis Paris Saint-Germain.

"Aku bisa membayangkan Rooney memakai seragam Chelsea. Beberapa pemain bisa berganti klub dan sangat jelas Rooney memiliki karier yang luar biasa bersama MU, dan beberapa pemain terkadang juga membutuhkan tantangan baru," ujar Cech.

Cech mengatakan, sejumlah rumor berkembang saat ini merupakan konsekuensi dari keinginan Rooney yang dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Old Trafford. Ia pun mendukung jika mantan pemain Everton itu mencari tantangan baru bersama Chelsea.

"Jadi, jika itu terjadi, tentu dia akan disambut dalam skuad. Tetapi, saat ini semua masih spekulasi dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia adalah pemain yang hebat dan Anda selalu ingin melihat pemain seperti itu dalam tim Anda," kata Cech.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.