Kompas.com - 03/07/2013, 20:12 WIB
Striker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. AFP/YASUYOSHI CHIBAStriker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney akan melakukan pembicaraan dengan pelatih Manchester United David Moyes di pusat latihan Manchester United, Rabu (3/7/2013) waktu setempat. Pembicaraan antara dua mantan figur Everton ini terkait dengan posisi Rooney di MU, setelah posisi Rooney yang tergusur dari tim inti Red Devils musim lalu.

Kelangsungan karier Rooney di Old Trafford memang masih menjadi teka-teki. Apalagi pada bulan Mei silam mantan manajer United Sir Alex Ferguson membeberkan bahwa Rooney pernah meminta untuk dijual.

Beberapa klub sudah berancang-ancang untuk merayu Rooney hengkang. Klub-klub tersebut di antaranya dua rival United di Premier League, Chelsea dan Arsenal, serta juara Ligue 1 Perancis Paris St Germain.

Pun begitu, baik Ferguson dan klub sudah mengisyaratkan bahwa mereka tak bakal begitu saja melepas Rooney. Sementara Rooney hingga saat ini masih belum mau buka mulut mengenai gosip yang melingkupi dirinya.

Sebelumnya, mantan rekan setim Rooney, Gary Neville sudah mendesak pemain nasional Inggris tersebut untuk tetap bertahan di klub tersebut. Menurut Neville, MU adalah klub tepat jika seorang pemain ingin meraih banyak prestasi. Untuk mendukung perkataannya, Neville memberi contoh berupa sosok Ryan Giggs.

"Di usia 27, Ryan Giggs pernah ditawar Inter Milan, Juventus dan AC Milan. Tapi ia bertahan hingga sekarang," kata Neville.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.