Hummels Sudah Lupakan Kegagalan di Liga Champions

Kompas.com - 03/07/2013, 17:22 WIB
Defender Borussia Dortmund, Mats Hummels. AFP/PATRIK STOLLARZDefender Borussia Dortmund, Mats Hummels.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
DORTMUND, KOMPAS.com - Bek Borussia Dortmund Mats Hummels (24) rupanya tak ingin berlama-lama menyesali kegagalan klubnya memenangi final Liga Champions, 25 Mei 2013 silam. Malahan, menurut bek tim nasional Jerman ini, tertundanya ambisi tersebut justru membawa hikmah positif bagi dirinya.

"Kalau kami memenangkan Liga Champions musim ini, maka semua impianku semasa kecil akan terlalu cepat berlalu. Karena itu aku merasa wajar kalau harus mengejar impian menjuarai Liga Champions sedikit lebih lama," jelas Hummels dalam wawancara dengan GQ Deutschland.  

Karena alasan itulah Hummels merasa tak perlu larut dalam kesedihan akibat kekalahan dari Bayern Muenchen tersebut. Apalagi, ia beranggapan bahwa Dortmund musim ini sama sekali tak bisa disebut pecundang.

"Sepanjang musim ini kami banyak memainkan pertandingan hebat. Dan harus diakui bahwa Bayern layak mendapatkan trofi Liga Champions. Setelah pertandingan selesai aku memang sedih, tapi hari berikutnya perasaanku relatif membaik," tuturnya.

Namun begitu, Hummels memberi jawaban berbeda ketika ditanya mengenai prospek tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 mendatang. Hummels merasa bahwa Der Panzer memiliki peluang cukup realistis untuk menjuarai turnamen empat tahunan tersebut. Meski, tentu saja, baginya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Jika kami ingin tampil lebih solid, namun di sisi lain masih emosional, maka kesempatan kami akan berkurang. Aku yakin, kekalahan di semifinal Piala Eropa 2012 akan memotivasi kami untuk mencapai prestasi lebih baik," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X