Rodgers: Pengalaman Toure Penting untuk Liverpool

Kompas.com - 03/07/2013, 09:25 WIB
Kolo Toure resmi bergabung dengan Liverpool. Dok. Liverpool Kolo Toure resmi bergabung dengan Liverpool.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menilai Kolo Toure akan menjadi pemain penting bagi lini pertahanan klubnya. Menurut dia, Toure adalah sosok yang tepat untuk mengganti lubang yang ditinggal Jamie Carragher.

Toure berlabuh ke Anfield dari Manchester City, Selasa (2/7/2013). Ia menjadi pemain keempat yang didapatkan The Reds. Sebelumnya Liverpool sukses memboyong Luis Alberto, Iagos Aspas, dan Simon Mignolet.

"Saya melihatnya (Toure) memainkan banyak pertandingan pada tahun lalu. Saya melihatnya bermain di kandang Aston Villa dan di banyak laga lainnya, dan saya pikir dia adalah pemain terbaik Manchester City," ujar Rodgers seperti dilansir situs resmi klub.

Rodgers menuturkan, kehilangan pemain seperti Carragher, yang memutuskan pensiun, telah meninggalkan lubang besar bagi Liverpool. Akan tetapi, dengan pengalaman banyak yang dimiliki Toure, Rodgers optimistis mantan pemain Arsenal itu dapat membantu timnya.

"Pengalaman Kolo akan sangat penting bagi kami. Tapi, bukan hanya itu. Dia juga adalah seorang pemain dengan mentalitas juara," kata Rodgers.

"Tidak banyak pemain yang tersedia (di bursa transfer) yang lebih baik ketimbang Kolo Toure. Dia telah bermain di sejumlah klub besar dan memahami mentalitas juara. Dia juga adalah seorang pria yang baik dan tahu bagaimana kultur di sebuah klub besar," imbuh dia.



Sumber Liverpool
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X